RSS

Tips Mengecat Rambut

13 Feb

Salah satu tujuan mengecat rambut adalah untuk mempercantik penampilan. Sayangnya, seringkali banyak faktor yang tidak diperhatikan saat mengecat rambut. Apa sajakah permasalahan itu dan bagimana mengatasinya? Baca yang satu ini.

Rambut yang akan di cat tidak boleh dalam keadaan rusak (rapuh). Pasalnya, cat rambut mengandung amoniak yang bisa mengakibatkan rambut menjadi rapuh, kurang air dan akhirnya mudah patah. Sebelum mengecat rambut, pastikan juga kulit kepala dalam keadaan bersih, tidak berketombe. Jika terus dipaksakan, cat rambut justru akan semakin memperburuk keadaan kulit kepala yang sudah tak utuh tadi.

Jika sebelumnya sudah pernah melakukan pengecatan rambut, sebaiknya potong dulu rambutnya. Lagi-lagi ini karena cat membuat rambut menjadi rapuh karena kandungan amoniak dalam cat rambut. Setelah di cat, pastikan juga untuk merawatnya dengan rajin melakukan hair masker atau hair spa setiap dua minggu satu kali.

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 13, 2009 in Tips kesehatan..

 

3 responses to “Tips Mengecat Rambut

  1. Arief

    Maret 14, 2009 at 5:19 pm

    aku nggak minat ah. jelek. lebih baik yang alami aja (kayak iklannya pepsodent herbal aja)

     
  2. dhilacious

    Maret 16, 2009 at 3:48 pm

    yuli..
    blognya ngga rame ih!
    bikin tulisan kamu sendiri dong dong dong…
    tentang kehidupan kamu aja..
    jangan kopas mulu.
    yah yah yah?

     
  3. ord1n4ryp3opl3

    Maret 23, 2009 at 7:59 am

    hhaha… eta mah intermeso ue dhill… tidak ada yg bisa diceritakan pada wktu itu…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: